Highlight pada Script/Kode di Postingan

Memberikan Highlight untuk script atau kode pada postingan akan lebih memperjelas pembaca. Contohnya bisa kamu lihat pada blogku ini. Setiap kali ada script/kode maka akan selalu ada highlight (kotak) yg akan membedakan dengan tulisan yg lain. Nha kamu mau tahu cara pembuatamnya?


Gini nih caranya :
1. Login ke blogger lalu pilih Layout–>Edit HTML
2. Kemudian copy kode dibawah ini lalu pasang di Script CSS kamu atau pasang sebelum kode ]]>

.alert { background: #DDE4FF;
text-align: left;
padding: 5px 5px 5px 5px;
border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;}

Kode yang berwarna merah (#DDE4FF) adalah warna background kotak highlight, kamu bisa menggantinya dengan kode warna yang lain yang cocok dengan background blog kamu.
 
3. Kalau sudah kemudian Simpan.

Cara Posting
Supaya kode/scriptnya nanti bisa ada kotak highlight-nya maka untuk memposting harus pake cara2 tersendiri. Yaitu dengan menambahkan kode ini

sebelum kode/script yg akan diberi highlight. kemudian ditambahkan kode

diakhir script/Kode.

Dah gitu aja, gampang kan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: